Ansor Posigadan Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

BNews, BOLSEL – Pimpinan dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar bagi-bagi takjil kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan trans Sulawesi lintas selatan.

Pembagian takjil di pusatkan di depan sekretariat PAC GP Ansor Desa Momalia 2,  Minggu (09/04/2023). Kegiatan itu dirangkaikan juga dengan buka puasa bersama.

“Setelah pembagian takjil kepada masyarakat pengguna jalan, dirangkaikan dengan buka puasa bersama seluruh kader Ansor Kecamatan Posigadan  di sekretariat,” ujar ketua Ansor Nalwin Lahay.

Menurutnya,  di bulan ramadan yang penuh berkah ini, sangat penting untuk berbagi kepada sesama muslim dan juga mengajarkan solidaritas antar sesama umat muslim, agar senantiasa saling berbagi.

Nalwin menambahkan disela-sela buka puasa bersama di 27 ramadan 1444 Hijiriah, Ansor Posigadan juga akan menggelar pawai obor.

“Insya Allah di penghujung 27 ramadhan kami akan melakukan pawai obor yang di pusatkan di lapangan Momalai 1(satu),”  ujar Nalwin.

Untuk panitianya kata dia, seluruh kader Ansor dan Banser yang menjadi panitia inti. Dan akan terlibat secara penuh serta  akan berkerja sama dengan para siswa/siswi dari tingkat SD sampai SMP.

“Semoga agenda kedepan ini bisa terlaksana dengan baik. Karena ini menjadi agenda perdana untuk Ansor Posigadan,”  ucapnya.

Di samping itu penasehat Ansor Posigadan Saputra Tangahu menambahkan, untuk agenda tahunan setelah lebaran idul Fitri, yaitu balap Kantinting.

Di mana pemuda gerakan Ansor juga di minta akan terlibat langsung dalam kepanitiaan.

“Nantinya kepanitiaan tahun ini balap Kantintin yang menjadi agenda tahunan kader Ansor yang menjadi pantianya. Dan ini saya akan koordinasi kan dengan pengurus cabang di tingkat kabupaten,” katanya.

Ia juga mengatakan, akan bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Momalia bersatu sebagai panitianya.

“Intinya Ansor yang menjadi panitia intinya,” katanya, sembari mengajak untuk mensukseskan kegiatan besar yang menjadi agenda tahunan itu.

Sebagai informasi, kegiatan pembagian takjil tersebut dihadiri Ketua KNPI Bolsel yang juga merupakan kader Ansor Posigadan, Mohamad Chan Kamaru.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar