Menuju Pemilu 2024, KPU dan PPK Kotamobagu Timur Gelar Sosialisasi Kirab di 10 Titik

BNews, KOTAMOBAGU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu bersama PPK dan PPS Kotamobagu Timur menggelar kegiatan sosialisasi Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di 10 Kelurahan/Desa, Jumat (9/4/2023).

Ketua KPU Kotamobagu, Iwan H. Manoppo mengatakan tujuan dari Kirab tersebut merupakan sosialisasi Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Kirab Pemilu ini merupakan sosialisasi kepada masyarakat dan stakeholder mengenai tahapan Pemilu 2024,di daerah Kotamobagu sendiri terdapat 18 partai politik yang lolos di pemilu 2024 sehingga KPU punya tanggung jawab penuh untuk mensosialisasikannya,” kata Ketua KPU Iwan.

Senada, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotamobagu Timur, Alen Pandeiroth mengatakan, kegiatan sosialisasi Kirab Pemilu 2024 itu melakukan konvoi dengan membawa 18 bendera Parpol serta maskot Pemilu Sura dan Sulu.

“Dalam kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 tersebut kami juga memberi kalender kepada masyarakat, dengan titik sasaran Kirab Pemilu di 10 Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Kotamobagu Timur,” ungkap Alen.

Lanjutnya, dari kegiatan sosialisasi Kirab ini, sebagai penyelenggara berharap dapat meningkatkan partisipasi Pemilu di tahun 2024 nanti.

“Kami berharap pada hari Rabu 14 Januari 2024 nanti, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Sehingga partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun 2024 meningkat dan terlaksana secara sukses, aman,jujur dan adil,” pungkasnya.

Berikut ini nama-nama Partai yang disosialisasikan dalam Kirab Pemilu 2024:

Partai Kebangkitan Bangsa;
Partai Gerakan Indonesia Raya;
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan;
Partai Golkar;
Partai Nasdem;
Partai Buruh;
Partai Gelombang Rakyat Indonesia;
Partai Keadilan Sejahtera;
Partai Kebangkitan Nusantara;
Partai Hati Nurani Rakyat;
Partai Garda Perubahan Indonesia;
Partai Amanat Nasional;
Partai Bulan Bintang;
Partai Demokrat;
Partai Solidaritas Indonesia;
Partai Perindo;
Partai Persatuan Pembangunan;
Partai Ummat.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar