Wabup Bolmut Membuka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

BOLMUT—Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP membuka secara resmi pelatihan tata kelola destinasi pariwisata di Kabupaten Bolmut, bertempat di Hotel Boroko, Rabu (26/8/2020).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, pemerintah daerah sangat menyambut baik atas terlaksana kegiatan tersebut. “Pengetahuan dan pemahaman berkaitan dengan tata kelola destinasi pariwisata, mengikat penataan destinasi wisata di Kabupaten Bolmut masih perlu kita perhatikan dan benahi secara bersama sama, agar menjadi nilai tambah serta berdaya saing dengan daerah lainnya,” katanya.

Lanjutnya, hal ini juga merupakan potensi yang membuka peluang bagi daerah dengan harapan dapat mensejahterakan rakyat diseluruh wilayah kabupaten Bolmut. “Terkait dengan pengembangan sumber daya manusia pariwisata ada beberapa hal yang harus kita perhatikan bersama, yaitu bahawa pengembangan sumber daya manusia yang besar maupun masyarakat yang berada di sekitar industri pariwisata tersebut. Kekayaan dan keanekaragaman sumber daya alam, budaya, tradisi, adat istiadat dan hasil karya seni yang besar, dan bernilai tinggi apalagi daerah ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari sejarah kerajaan pada umumnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, diharapkan melalui pelatihan ini, diperoleh sumber daya manusia pariwisata yang mampu menjaga memelihara dan melestarikan objek wisata yang berada di kabupaten Bolmut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, staf khusus Gubernur Sulut, Dino Gobel S.Fil, para asisten, Sekda, Pimpinan SKPD, para Camat, serta peserta pelatihan. (Ebi)

Komentar