PPMIBU Galang Dana Untuk Bencana Alam di Bolsel dan Bolmong

BOLMUT—Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PPMIBU) menggalang dana untuk korban banjir yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sejak Senin (27/7/2020) kemarin. Direncanakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama Tiga hari.

Kegiatan aksi amal itu gelar didua tempat, yakni di depan Pertamina Desa Kuala Utara dan di Pasar Boroko Kecamatan Kaidipang. “Kegiatan sudah kita lakukan sejak kemarin. Hari ini juga. Insha Allah kita akan lakukan sampai besok (Rabu), ” ujar Ketua umum PPMIBU Setiawan Ady Setyo usai melakukan penggalangan dana di Pasar Boroko, Selasa (28/07/2020) sore tadi

Ia mengatakan, duka masyarakat Bolsel dan Bolmong merupakan duka Bolmut dan PPMIBU. “Kami berharap sedikit apa yang kita lakukan ini semoga bisa membantu saudara-saudara kita di Bolsel dan Bolmong,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut DR. Hi Asripan Nani M.Si. mengapresiasi kegiatan aksi sosial para pelajar itu. “Terima kasih karena kader-kader PPMIBU peka terhadap bencana banjir Bolsel dan Bolmong,” ucapnya.

Asripan menambahkan, mahasiswa memang punya tanggung jawab sosial dalam merespon segala hal terjadi. Seperti halnya bencana. Karena mahasiswa bukan hanya insan pelajar, melainkan agen penggerak. “Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja sosial kemanusiaan yang dilakukan PPMIBU. Alhamdulillah adik-adik dari PPMIBU turut serta membantu saudara kita di Bolsel dan Bolmong,” pungkasnya.
(Ebi)

Komentar