Ucapkan Selamat Galungan dan Kuningan, Bupati Limi Ajak Umat Hindu Mopugad Tingkatkan Kerukunan

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit mengajak Umat Hindu, untuk bisa menjadikan momentum Galungan dan Kuningan dapat meningkatkan toleransi kerukunan beragama.

Hal itu pun disampaikan Bupati Bolmong, saat menghadri perayaan suci Umat Hindu Galungan dan Kuningan, di Pura Puseh Desa Mopugad, Kecamatan Dumoga Utara, Rabu 2 Agustus 2023.

Menurut Papa Fahmi sapaan akrab, Galungan dan Kuningan mengandung spiritual yang tinggi dan nilai kasih sayang.

Sehingga dirinya mengajak agar bisa terus hidup berdampingan dengan penuh cinta kasih.

Baca JugaUcapan dan Pesan Damai Bupati Limi di Hari Raya Galungan Kuningan Werdhi Agung

Karena bagi Limi Mokodompit, kerukunan dan toleransi dalam beragama, akan menjadi warna tersendiri, khususnya bagi warga di Kabupaten Bolmong, terutama di Desa Mopugad.

Demikian, kata Limi, dalam hal pembangunan daerah, pentingnya saling memilihara cinta kasih antar sesama umat.

“Kalau kita ribut, maka pembangunan di daerah akan terhenti,” katanya.

Bahkan, momentum suci hari ini, lanjut Limi, jika dimaknai adalah contoh toleransi kerukunan yang begitu tinggi di Kabupaten Bolmong.

“Sulut adalah contoh di Republik ini dan teladan, karena kita bisa hidup berdampingan dengan penuh cinta kasih,” ungkapnya.

Baca Juga: SPBE Bolmong jadi Primadona di Sulut

Pada prinsipnya, Hari Raya Galungan dan Kuningan ini, bisa meningkatkan toleransi dan nilai kebersamaan agama lain.

“Saya mengajak untuk dapat memilihara suasana kondusif di Kabupaten Bolmong, jika daerah aman, maka berbagai perkembangan pembangunan akan berjalan dengan maksimal dan baik,” ajak Bupati Limi.

“Sekali lagi atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, serta masyarakat kabupaten Bolmong, menyampaikan selamat merayakan Har Raya Galungan dan Kuningan 2023,” aku Limi Mokodompit, mengakhiri sambutan.

Diketahui, perayaan Galungan dan Kuningan di Desa Mopugad itu, dihadiri Anggota DPR RI Djenri Keintjem, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, unsur Forkopimda, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Kapolres Bolmong, Kejari Kotamobagu, Ketua KNPI Bolmong, para Pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan umat Hindu setempat.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar