Siap-Siap! Rolling Kepsek di Bolmong Dipastikan November Ini

BOLMONG – Siap-siap, rolling Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dipastikan bakal digelar November 2021 ini.

Hal ini pun diungkapkan Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta, saat bersua dengan sejumlah awak media.

“Ya, dipastikan November 2021 ini. Namun untuk tanggal pelaksanaannya belum bisa dipastikan,” ungkap Renti Mokoginta, Senin (15/11), Lolak.

Dirinya juga belum bisa memastikan jumlah keseluruhan Kepsek yang bakal dilakukan rolling.

“Pada pokoknya, ada sekitar ratusan lebih di wilayah Kabupaten Bolmong, mulai dari tingkat SD dan SMP, bakal memiliki Kepsek baru di November 2021 ini,” sebutnya.

“Pada prinsipnya, kita tinggal menunggu petunjuk dari pimpinan, untuk jadwal agenda rolling,” imbuhnya.

Dia lanjut menjelaskan, ada pun pelantikan dilakukan karena beberapa faktor, mulai dari pengisian beberapa jabatan yang telah kosong.

“Tahun ini, ada beberapa Kepsek yang telah memasuki masa pensiun, hingga sebagian sekolah Kepseknya kini masih berstatus Plh (Pelaksana harian),” jelas Renti.

Disamping itu, lanjut Renti, pihaknya akan melakukan beberapa penyegaran di lingkungan sekolah, terlebih sekolah yang berada di bawah naungan Disdik Bolmong.

“Pada pokoknya, kita melakukan perbaikan di lingkungan sekolah. Sehingga beberapa Kepsek digeser ke sekolah yang lain, untuk penyegaran suasana,” pungkas Renti.

(Yudi Paputungan)

Komentar