Safari Ramadan Yasti Soepredjo Mokoagow di Empat Kecamatan, Ini Yang Disampaikan Bupati

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan Safari Ramadan 1443 Hijriah perdana tahun 2022, dibeberapa desa, di empat kecamatan, sejak Sabtu 9 April 2022.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersam rombongan mengawali Safari Ramadan 1443 Hijriah pertama, dengan mengunjungi Masjid At-Taqwa di Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur.

Usai kunjungan Safari Ramadan Desa Pangian Barat, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan melanjutkan sholat berjamaah Isha sekaligus Tarawih di Masjid Al-Hidayah Desa Bilalang III, Kecamatan Bilalang.

Kemudian kunjungan Safari Ramadan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan selanjutya, di Desa Bulud, Kecamatan Passi Barat dan Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang, Senin 11 April 2022.

Kedatangan Bupati Yasti di ketiga desa itu disambut hangat dan gembira oleh warga setempat.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa pentingnya menjaga kerukunan antar sesama pemeluk agama di bulan suci ramadhan yang penuh keberkahan.

“Pentingnya menjaga suasana Kamtibmas di bulan Ramadan ini, agar ibadah puasa kita berjalan dengan baik dan diterima Allah SWT,” ujar Bupati Yasti.

Bupati Yasti berharap agar kegiatan Safari Ramadan ini, mendapat rahmat dan selalu diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas Bangsa dan Negara.

“Insya Allah, kita semua selalu diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas Bangsa dan Negara, khususnya di Kabupaten Bolmong yang kita cintai,” harapnya.

Bupati Yasti menyebut, safari Ramadan kali ini, merupakan bentuk silahturahmi dan kerinduan bersama masyarakat setempat.

“Karena akibat bencana covid-19, sehingga ada batasan silahturahmi kita, sejumlah agenda dihentikan. Ini adalah rindu silaturahmi saya dengan masyarakat setempat,” kata Yasti.

Selain itu, apresiasi kepada seluruh masyarakat di tiga desa yang ikut mensukseskan program pemerintah vaksinasi.

Apalagi, pemerintah tak henti-hentinya mensosialisasikan untuk wajib vaksinasi.

“Vaksinasi begitu sangat penting, terlebih saat ini masih pandemi covid-19,” jelasnya.

Tak lupa Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ikut menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1443 Hijriah, bagi kaum muslimin.

“Harapan saya juga, kita selalu diberikan kemudahan dan bisa dipertemukan kembali di Ramadan tahun berikut bersama,” ucapnya.

Bupati Yasti juga menyempatkan buka puasa bersama, kemudian melanjutkan ibadah sholat tarawih di Masjid Al Islam di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang.

Sebelumnya, Bupati Yasti turut melakukan penyerahan bantuan, berupa alat shalat dan mukena kepada warga di tiga desa tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten, pimpinan OPD, Ketua MUI Bolmong, seluruh Imam, Pegawai Syar’i, serta warga muslim setempat.

(*)

Komentar