Safari Ramadan Bupati Yasti Yang Penuh Rindu Bersama Masyarakat Bolmong

BOLMONG – Mengobati kerinduan kebersamaan di bulan penuh keberkahan, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan Safari Ramadan 1443 Hijriah.

Sesuai jadwal Safari Ramadan yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan mengawali kunjungannya di Masjid At-Taqwa Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, sekaligus sholat Magrib berjamaah, Sabtu 9 April 2022.

Selanjutnya, di hari yang sama, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan, melanjutkan kunjungannya di Desa Bilalang III, Kecamatan Bilalang, di Masjid Al-Hidayah dan melakukan Sholat Isya dan Tarwih berjamaah dengan warga setempat.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat tiba di Masjid At-Taqwa Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Bolmong, Sabtu 9 April 2022. (foto.Yudi Paputungan).

Selain itu, Safari Ramadan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan, dilanjutkan di Desa Bulud, Kecamatan Passi Barat, dengan mengunjungi Masjid Al-Huda, Senin 11 April 2022, sore.

Kerinduan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow pun bersama warga setempat, tampak begitu harmonis saat buka puasa bersama.

Usai buka pusa bersama, Bupati pun ikut sholat berjamaah bersama warga setempat di Masjid Al-Huda, Desa Bulud, Kecamatan Passi Barat.

Selanjutnya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan dijadwalkan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Islam Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memberikan sambutan dan arahan pemerintah, dalam mengawali Safari Ramadan 1443 Hjriah, di Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Sabtu 9 April 2022.

Tentu, Safari Ramadan kalin ini, dimanfaatkan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk melihat, mendengar dan merasakan langsung apa yang menjadi persoalan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow tak lupa mengingatkan, bahwa pentingnya menjaga kerukunan antar sesama pemeluk agama di bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan ini.

“Pentingnya juga menjaga suasana Kamtibmas di bulan Ramadan ini, agar ibadah puasa kita berjalan dengan baik dan diterima Allah SWT,” ujar Bupati Yasti.

Bupati Yasti berharap, kegiatan ini, bisa mendapat rahmad dan selalu diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas Bangsa dan Negara.

“Insya Allah, kita semua selalu diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas Bangsa dan Negara, khususnya di Kabupaten Bolmong yang kita cintai,” harapnya.

Bupati Bolmong ini mengatakan, selain bentuk silahturahmi, ini juga merupakan kerinduan dirinya bisa berkumpul bersama warga setempat, seperti moment saat buka puasa bersama ini.

Menurutnya, ini adalah kerinduan dirinya ingin jumpa bersama warga. Namun, apa boleh buat kondisi bencana covid-19 yang melanda tahun-tahun kemarin, sehingga sejumlah agenda dibatasi.

“Saya ingin sesering mungkin berjumpa, tapi apa dikata becana covid-19 menyerang, sehingga sejumlah agenda silahturahmi ditiadakan,” ucap Bupati Yasti.

“Maka sore ini adalah bentuk rindu silaturahmi saya dengan masyarakat setempat bisa tercapai,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow ikut mengapresiasi kepada seluruh masyarakat setempat yang telah mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

Dukungan yang dimaksud menurut Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow salah satunya adalah mendukung  pelaksanaan program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Apalagi, pemerintah tak henti-hentinya mensosialisasikan bahwa pentingnya vaksinasi.

“Vaksinasi begitu sangat penting, terlebih saat ini masih pandemi covid-19,” jelasnya.

Tak lupa Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ikut menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1443 Hijriah, bagi kaum muslimin di Kabupaten Bolmong..

“Harapan saya juga, kita selalu diberikan kemudahan dan bisa dipertemukan kembali di Ramadan tahun berikut bersama,” ucapnya.

Tak lupa, pada kunjungan Safari Ramadan, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, ikut memberikan bantuan berupa alat sholat dan mukena kepada warga setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten, pimpinan OPD, Ketua MUI Bolmong, seluruh Imam, Pegawai Syar’i, serta warga muslim setempat.

 

(Advetorial)

Komentar