Mudahkan Calon Jamaah Umrah, Imigrasi Kotamobagu Gelar Layanan Eazy Passport

BNews, BOLMONG – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, kembali melaksanakan sosialisasi dan pelayanan Eazy Passport, di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kegiatan pelayanan jemput bola ini, digelar sekira pukul 08.00-16.00 Wita, Jumat 2 September 2022 .

Adapun pemohon pelayanan Eazy Passport sebanyak 17 orang calon jamaah umrah yang tergabung dalam Travel Zam-Zam Media Utama, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Untuk pelayanan Keimigrasian itu pun, dimulai dari pemeriksaan berkas, entry data, wawancara dan pengambilan biometrik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Tentu dengan adanya pelaksanaan Eazy Passport yang digelar Kantor Imigrasi Kotamobagu ini, masyarakat yang akan melakukan pembuatan paspor secara kolektif menjadi termudahkan, karena tidak perlu menempuh perjalanan menuju Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Perwakilan pihak Travel Faradiba Tjomo mengatakan, bahwa antusiasme para calon jamaah umroh sangat positif dengan adanya pelayanan layanan Eazy Paspor ini.

“Ya, tentu layanan ini memudahkan masyarakat. Mengingat jarak lokasi, mereka tidak perlu cape-cape datang ke Kantor Imigrasi Kotamobagu,” kata Dia.

Sementara Itu, Kepala Imigrai Kotamobagu Usman menambahkan, layanan kegiatan Eazy Paspor merupakan salah satu inovasi pelayanan publik dari Direktorat Jenderal Imigrasi, untuk dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Sehingga, instansi atau kelompok masyarakat dapat langsung mendaftarkan diri secara kolektif, dengan mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Kantor Imigrasi Kotamobagu.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen pelayanan prima dan sinergi nyata antara kantor imigrasi dengan masyarakat,” pungkas Usman.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar