Pameran DXI Indonesia di Jakarta, Bupati Bolsel Promosikan Wisata Bahari

BNews, BOLSEL — Pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2022, sangat meriah.

Moment ini menjadi kesempatan oleh Bupati Iskandar Kamaru untuk mempromosikan wisata bahari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

Pameran Deep and Extreme Indonesia 2022 secara resmi digelar di Lobby Hall A Jakarta Convention Center, pada Kamis 01 September 2022.

Deep and Extreme (DXI) merupakan pameran wisata bahari dan olahraga petualang terbesar di Indonesia, yang digelar setiap tahun oleh PT Exhibition Network Indonesia.

Ajang DXI untuk mempromosikan wisata bahari di setiap daerah ini dibuka secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno.

Dalam kesempatan itu Menparekraf menuturkan bahwa kegiatan ini lahir dari rahim Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Semoga event ini menjadi momentum bangkitnya wisata bahari di Indonesia setelah pandemi Covid-19,” kata Sandiaga Uno.

Karena setelah pandemi kata Sandiaga para wisatawan mencari objek wisata dengan objek terbuka. tetapi jangan lupa penerapan CHSE.

Hal yang sama Iskandar Kamaru, menyampaikan, bahwa, keikutsertaan Bolsel dalam pameran ini adalah untuk mempromosikan konsep wisata One Stop Adventure in Bolsel.

“Melalui ajang DXI ini, wisata selam Bolsel bisa dikenal lebih luas lagi oleh wisatawan baik it lokal nasional maupun mancanegara,” ujar Iskandar.

Lanjut, Iskandar menambahkan potensi pariwisata Bolsel sangat unik dan potensi untuk menarik para wisatawan,

“Baik wisata. Alam, wisata pantai, juga dan tempat wisata paralayang,” sebut Iskandar.

Usai acara, Iskandar Kamaru menyerahkan beberapa cenderamata khas Bolsel kepada Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, yakni kain corak Pinahangi khas Bolsel yang langsung dikenakan. Begitu pun cenderamata kepada vokalis group band Slank, kaka yang mengunjungi stand pemkab Bolsel.

Untuk diketahui, tujuan digelarnya ajang Deep and Extreme Indonesia 2022, mendorong kegiatan wisata petualangan dan bahari dengan melakukan aktivitas berbasis digital, menciptakan transaksi ekonomi dan memberikan informasi interaksi kepada publik, terkait aktivitas wisata petualang dan bahari melalui digital dengan berbagai pihak maupun pelaku industri pariwisata lainnya.

Pelipur: Wawan Dentaw

Komentar