Limi Mokodompit Komitmen Turunkan Angka Stunting

BNews, BOLMONG – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar sosialisasi percepatan penurunan angka Stunting secara terpadu.

Kegiatan yang digelar di kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak ini, dibuka secara langung Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Selasa 11 April 2023.

Selain itu turut dihadiri seluruh pimpinan OPD, Camat serta Sangadi se Bolmong.

Limi Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan optimis atas langkah intervensi Pemkab Bolmong dalam upaya menurunkan angka prevalensi atau angka keseluruhan Stunting.

Baca JugaI Wayan Mudiyasa Plt Camat Dumoga Tengah 

“Saya optimis kita dapat menurunkan prevalensi Stunting sesuai target,” kata Limi Mokodompit.

Ia pun mengajak seluruh stakeholder dan komponen masyarakat, dapat turut memberikan dukungan melalui aksi percepatan penurunan angka prevalensi Stunting di Bolmong.

“Program ini bukan hanya menjadi tugas instansi terkait, namun ini menjadi tugas kita bersama dalam rangka pengentasan Stunting. Maka dibutuhkan komitmen semua stakeholder maupun semua komponen masyarakat,” imbuhnya.

Tak kalah pentingnya juga, kata Limi, kolaborasi serta sinergitas bersama sangat diperlukan.

Baca JugaPemkot Kotamobagu Segera Umumkan Juara Lomba Posko Ramadhan

Karena semua ini dengan harapan, agar generasi masa depan kita bisa tumbuh dengan cerdas dan berkualitas.

“Tantangan ini harus kita tangani secara baik, terukur, terarah dan akuntabel, dengan membangun sinergitas, serta kolaborasi dan akselerasi semua pihak agar kita dapat membangun generasi masa depan yang unggul, cerdas, berdaya saing dan berkualitas, di Kabupaten Bolmong,” harapnya.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar