Ketua DPRD Provinsi Sulut Apresiasi Penggunaan Dana Desa di Bolmong

BOLMONG–Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiscus A Silangen bersama rombongan Komisi I, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (5/3/2021).

Para Legislator ini diterima langsung Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang S.IP MM, bersama sejumlah pejabat Pemkab di pelataran Kantor Bupati Bolmong. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di ruangan kerja Bupati.

Kunjungan tersebut untuk melihat langsung realisasi dan penggunaan dana desa di Kabupaten itu.

“Kemarin dan hari ini, kita datang melihat untuk kegiatan padat karya yang alokasi anggarannya dari dana desa, serta pelibatan masyarakat yang ada di lokasi proyek. Kemarin di Desa Kopandakan, hari ini di Bilalang,” katanya.

Realisasinya, terang Silangen, cukup menggembirakan. Dimana masyarakat terlibat aktif, serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari dana desa berjalan lancar dan baik.

“Untuk penggunaaan penyaluran dana desa tidak ada persoalan. Berjalan dengan baik semua. Terkait fisik itu pembangunan melibatkan masyarakat, terutama padat karya. Dalam kondisi Covid seperti ini, masyarakat mendapatkan makna ekonomi dari proyek ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Mokoagow mengatakan, realisasi dana desa di Kabupaten Bolmong mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah dana desa di Kabupaten Bolmong terserap 100 persen. Baik untuk padat karya tunai, kemudian BLT dana desa yang sesuai dengan Permenkeu dan Permendes. Yang lainnya untuk penanganan Covid di desa,” kata Bupati didampingi Sekda Bolmong, Tahlis Gallang.

Bupati menjelaskan, penyaluran dan penggunaan dana desa semua berjalan dengan baik.

“Semuanya berjalan bagus dan lancar. Alhamdulillah penggunaan dana desa itu bagus tidak ada masalah. Dan DPRD Provinsi memberikan apresiasi terserapnya anggaran dana desa yang mencapai 100 persen, ” jelas Bupati.

Di informasikan, dalam agenda kerja itu juga dilakukan penyerahan cindera mata dari Bupati Bolmong yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Sulut. Dan cindera mata dari Ketua DPRD Provinsi Sulut kepada Bupati Bolmong.

Agenda kerja tersebut dilakukan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Peliput: Erwin Makalunsenge

Komentar