Kader PKK Miliki Peran Penting Penanganan Stunting Daerah, Limi Minta Dinas Tunjang Program Ibu-Ibu dilapangan

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit menyebut, jika Tim Penggerak dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bolaang Mongondow (Bolmong) merupakan mitra pemerintah daerah dalam mendukung potensi pembangunan, mulai dari tingkat bawah hingga tingkat Kabupaten.

Hal ini dikatakan Limi Mokodompit, saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 yang digelar di Ballroom Ponanoban Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, pada Kamis 31 Agustus 2023.

Menurut Limi Mokodompit selaku Ketua Pembina TP-PKK Bolmong ini mengatakan, jika mereka (Kader PKK) telah berhasil berbagai program kerja, serta dinamis memberikan manfaat kepada kesejahteraan keluarga dan masyarakat luas.

Demikian Limi mengakui, segala pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga tak terlepas dri peran PKK.

Baca Juga: Satu-satunya di Sulut, BSSN RI Percayakan Diskominfo Bolmong Bentengi Kemanan Siber Pemerintah

Sehingga diharapkan, momentum Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 tahun 2023 di Kabupaten Bolmong ini, dapat dijadikan momentum sebagai sarana bertukar informasi dalam mendukung pembangunan daerah.

Apa lagi, kita memiliki 322 orang kader TP-PKK se Bolaang Mongondow.

“Saya pun melihat, jika segala pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga tak terlepas dri peran ibu-ibu PKK kita,” sebut Limi Mokodompit.

Bahkan, lanjutnya, seluruh pengurus dan kader PKK sangat berperan dalam penanganan Stunting di desa-desa.

“Saya berharap para Dinas dapat bersinergi dan bisa menunjang berbagai program ibu-ibu kita dilapangan. Bila perlu turun langsung membantu berbagai kegiatan ibu-ibu PKK kita,” harapnya.

Baca JugaMenunggu Juknis BKN, Ini Jumlah Kuota PPPK Kotamobagu Formasi 2023

“Demikian harapan ini pun sesuai dengan tema kita hari ini, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh,” sambung Penjabat Bupati Limi Mokodompit.

Sebelumnya, dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Usawanas pada pidatonya menyampaikan, jika momentum ini bisa mempererat tali silaturahmi antara kader PKK se Bolaang Mongondow.

“Kami segenap jajaran pengurus PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, menitip pesan kepada Bupati, untuk bisa memasukan anggaran operasional kepada TP-PKK, sehingga dapat menjalankan berbagai program kegiatan untuk meningkatkan kejahteraan di daerah Kabupaten Bolmong.

“Kami adalah perpanjangan tangan dari pemerintah daerah, salah satunya penanganan stunting di daerah, khususnya di pelosok desa,” sebut Iryanti.

Baca JugaTangkal TPPO hingga Wilayah Pedesaan, Imigrasi Kotamobagu Edukasi Warga Desa Lolanan

Ia bahkan mengklaim, jika penanganan stunting daerah, sudah turun jauh dari sebelumnya dan ini tak lepas juga peran para kader PKK se Bolaang Mongondow.

“Pada prinsipnya, harapan kami TP-PKK Bomong bisa bisa maju kedepan dari tahun sebelum- sebelumnya,” harap Iryanti.

Demikian, pantauan bolmong.news, acara kian semarak saat Ketua TP-PKK bersama Penjabata Bupati Bolmong Limi Mokodompit, ikut bagi-bagi door prize kepada para pengurus dan ketua PKK Desa.

Turut hadir paringatan Hari PKK ke 51, unsur Forkopimda yang diantaranya Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Pengadilan Negeri Kotamobagu dan Ketua DPRD Bolmong.

Selain itu, hadir Komandan Bataliyon Armed 19-105 Tarik Bogani Lolak, Kepala Kementerian Agama, para Asisten dan Pimpinan OPD, serta seluruh kader PKK se Bolaang Mongondow.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar