Jalin Kemitraan, Bawaslu Bolmong Gelar Media Gathering

BolmongNews.com, Bolmong–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar acara media gathering kepada seluruh insan pers di Bolmong.

Kegiatan yang digelar di kedai Nafisa cafe, Desa Lolak, Kecamatan lolak Senin (1/4/2019) dihadiri langsung Ketua Bawaslu Pangkerego, dan Wahyudi Rauf Koordinator Sekeretariat yang sekaligus menjadi juru bicara.

Pada sambutanya Pangkerego, mengatakan, kegiatan media gathering ini merupakan pertama kali dilakukan di Bolmong. Hal ini ditujukan dalam rangka menjalin sinergitas antara Bawaslu dengan awak media di Bolmong.

“Kami sangat membutuhkan dukungan ataupun informasi dari seluruh rekan-rekan media. Karena selama ini kami selalu terbantu dengan adanya informasi dari media cetak maupun elektronik,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, pihak Bawaslu RI dengan Dewan Pers telah membuat Memorandum of Understanding (MoU) terkait kemitraan dengan media.

“Dengan adanya media gathering ini kita bisa kita bisa membangun kemitraan yang baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan media gathering ini mampu menjaga sinergitas antara Bawaslu dengan media tetap terjalin dan saling mendukung.

“Kami memahami dan menyadari banyak hal yang bisa kami lakukan. Tapi alangkah baiknya dengan adanya suport dari media, apa yang Bawaslu lakukan akan lebih baik, karna lewat media informasi akan  tersampaikan ke publik secara luas,” ujarnya.

“Bawaslu akan terus merangkul kawan-kawan media dalam hal pemberitaan. Kita harus sama-sama mengawal perjalanan demokrasi di Indoensia,” tambahnya.

Kegiatan media gathering ini mengambil bentuk diskusi antara media dengan narasumber yang berasal dari Bawaslu sendiri.(Viko)

Komentar