Adnan: Nilai Sejarah Bangsa Harus Ditanamkan Sejak Dini

BolmongNews.com, Kotamobagu—Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Massinae, mengatakan, untuk menjaga kemurnian Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam diri setiap warga negara harus selalu tertanam sejak dini.

Semangat tersebut menurut Adnan, penting ditanamkan melalui pengenalan sejarah perjuangan pendiri dan pahlawan bangsa.

“Nilai sejarah Bangsa harus ditanamkan sejak dini kepada masyarakat,” ujar Adnan saat membuka sosialisasi Bela Negara di aula gedung Yayasan Mototanoban Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, Senin (01/04) siang tadi.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Irianto Mokoginta menjelaskan, sosialisasi Bela Negara sangat penting, khususnya dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran untuk cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin akan kesaktian pancasila sebagai ideologi Negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara yang kuat demi terwujudnya keamanan wilayah NKRI,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi Bela Negara yang digelar Kesbangpol Kotamobagu ini, dihadiri Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1303 Bolmong Mayor Inf Burhan S.SOS1303 Mewakili Dandim dan Hanafi Tommy Sako sebagai pemateri. dengan dihadiri oleh siswa siswi dari berbagai sekolah serta unsur ASN dilingkup Pemerintah Kota Kotamobagu.(ewin)

Komentar