Gelar Sosialisasi Partisipatif Bawaslu Bolmong Gandeng Media

BolmongNews.com, Bolmong–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (24/6/2019) menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi media massa di Kedai Nafisah, Kecamatan Lolak.

Sebagai moderator Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego dan pimpinan Bawaslu Bolmong Jerry Mokoolang SH Devisi Hukum Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa serta Devisi SDM dan Orginasi Erni CH Mokoginta S.pd. Sementara untuk peserta para awak media.

Jerry ketika membawakan sambutanya menyampaikan, pada kesempatan ini Bawaslu Bolmong melaksanakan sosialisasi pengawasan Pemilu tahun 2019 sekaligus diskusi dengan awak media.

“Kiranya pada kesempatan ini kita dapat menyampaikan beberapa hal pada tahapan Pilpres dan Pileg beberapa waktu lalu, selain itu kegiatan ini juga untuk diskusi dengan media,”ujar Jerry Mookolang.

Tentu hal tersebut jelas dia, tidak luput dari partisipasi dari rekan-rekan media. Baik secara memberikan masukan, informasi, serta sosialisasi kepada masyarakat luas.

“Hal tersebut sangat peniting bagi kami diakhir tahapan ini untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat evaluasi bagi kami (Bawaslu) dan kita semua berkaitan dengan tahapan yang sudah dilakukan bersama,” jelasnya.

Sehingga dirinya berharap, teman-teman media dapat menyampaikan beberapa hal yang sifatnya merupakan saran, kritikan, masukan. Supaya ditahapan Pilgub nanti di tahun 2020, bisa saling mengevaluasi baik dari jajaran Bawaslu maupun dari media itu sendiri.

“Agar pokok yang akan kita dapat akan menjadi suatu catatan rekomendasi secara berjenjang dan akan kami sampaikan ke Bawaslu Provinsi dan seterusnya, dan ini semua bisa meniadikan Pilgub nanti akan menjadi lebih baik dari Pileg dan Pilpres,” sebutnya.

Sementara itu Pimpinan Bawaslu Erni Mokoginta menjelaskan dilaksanakannya sosialisasi, ini terkait dengan dilaksankanya hajatan Nasional Pileg dan Pilpres, ini yang membuat pihak Bawaslu menjadiakan introkspeksi.

“Marilah kita bersama-sama saling mengevaluasi. Karena nantinya kita akan melaksanakan Pilgub, tetapi awal tahapanya sudah akan dilaksanakan di tahun 2019 ini,” ketusnya.(Viko)

Komentar