Dinilai Berprestasi, Limi Mokodompit Raih Penghargaan Indonesia Best Leadership Award 2022

BNews, SULUT –  Ir Limi Mokodompit MM menerima piagam penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP), dalam kategori Indonesia Best Leadership Award 2022, atau seorang putra yang mempunyai kepemimpinan terbaik.

Acara penganugrahan penghargaan yang berlangsung di Dahlia Ballroom Aston Hotel, Lantai 5, Manado, Provinsi Sulut, sekira pukul 21.00 Wita, Jumat 17 September 2022.

Selain itu, dihadiri langsung IHRDP General Chairman, Gene Vinsent S B.B.A, MBA dan para tamu undangan.

Penganugrahan penghargaan putra dan perempuan terbaik Sulawesi Utara (Sulut) ini, diterima Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolmong Farida Mooduto.

Farida Mooduto, saat mewakili Ir Limi Mokodompit, menerima penghargaan IHRDP Indonesia Best Leadership Award 2022, di Dahlia Ballroom Aston Hotel, Lantai 5, Manado, Provinsi Sulut, Jumat 17 September 2022.

Dalam kesempatan itu, General Chairman, Gene Vinsent mengatakan, penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi terhadap kepemimpinan dan kinerja kepada daerah, kepala lembaga atau insan yang dinilai berprestasi dalam berbagai hal.

Misalnya, sebagai pelaku pembangunan yang ikut memberikan karya nyata bagi bangsa negara dan daerahnya.

“Penerima pengahargaan ini dinilai memiliki etos kerja yang tinggi dan prestasi dalam peningkatan kualitas dan produktivitas SDM,” ucapnya.

“Selain itu, memiliki senses of human dan jiwa kepemimpinan yang layak menjadi panutan baik di lingkungan dipimpinnya atau keluarga maupun itu masyarakat luas,” sambung Vinsent.

Ia pun menerangkan, dalam menciptakan masyarakat yang maju dan mandiri, maka dibutuhkan sumber daya manusia atau SDM berkualitas dalam tatanan kehidupan berkesinambungan.

“Baik itu sesama manusia dengan teknolgi, manusia dengan alam dan manusia dengan Tuhan yang Maha Esa,” sebutnya.

Sementara untuk pembangunan, kata dia, adalah dengan mendorong potensi SDM yang berkualitas. Dan ini tentu, seiring dengan meningkatnya kualitas masyarakat kita.

“Dengan meningkat kualitas masyarakat Indonesia, maka akan menjadi kunci sukses keberhasilan suatu pembangunan,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, dengan figur-figur yang telah menerima penganugrahan ini bisa terus berprestasi secara positif dan dinilai mampu memberikan sumbangsi, khususnya dalam meningkatkan kualitas SDM yang maju dan mandiri.

“Pada prinsipnya, ini sudah menjadi kriteria penilaian yaitu meraka yang mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas SDM dan mampu meningkatkan harkat martabat manusia,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, General Chairman, Gene Vinsent, memberikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan.

“Muda-mudahan para figur ini dapat menjadi inspiratif keluarga dan manfaat bagi masyarakatnya umum,” pungkas Vinsent.

Disamping itu, mewakili Panjabat Bupati Limi Mokodompit, Kepala DP3A Kabupaten Bolmong Farida Mooduto mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk sebuah apresiasi yang sudah diberikan dan harus dipertahanakan.

Menurutnya, penghargaan ini bukanlah sebuah puncak capaian dari sebuah usaha. Namun, Farida menilai, ini sebuah tanggung jawab yang lebih besar yang harus dipertahanakan.

“Pada prinspnya tujuannya adalah bagaimana Kabupaten Bolmong  di cintai bersama, akan menjadi daerah yang lebih baik dan maju kedepannya,” tandas Farida.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar