Bupati Yasti Nikmati Akhir Pekan Dengan Panen Kopi di Kebun

BOLMONG – Setiap orang tentu punya cara tersendiri mengisi waktu luang di akhir pekan. Begitu pun seperti yang dilakukan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Minggu 8 Mei 2022.

Ia menghabiskan akhir pekannya di tengah padatnya jadwal agenda pemerintahan, dengan meluangkan waktu, dirinya turun ke kebun kopi sebagai tempat healing dari berbagai kesibukan memimpin Kabuapaten Bolmong.

Top eksekutif di Kabupaten Bolmong ini pun, memang selalu menghabiskan waktu luangnya dengan berkebun.

Apalagi wilayah Kabupaten Bolmong begitu kaya akan potensi Sumber Daya Alam (SDM), salah satunya adalah pertanian.

Tentu, setiap momen dalam kunjungannya, sangat dimanfaatkan dan dinikmati.

Seperti, tampak yang dilakukan Bupati Bolmong ini. Dengan wajah sumringah, mulai mengecek satu persatu pohon kopi yang ada di kebun miliknya.

Bahkan, Bupati Yasti, begitu bersemangat mulai memetik buah kopi dari satu pohon ke pohon kopi lainnya.

Menurut Bupati Yasti, berkebun adalah salah satu kebiasaan yang harus dimiliki oleh setiap orang. Karena, berkebun tak hanya membuat tubuh menjadi sehat. Namun, bisa berdampak pada pikiran yang lebih tenang.

“Jadi tak hanya sehat, dengan berkebun kita juga bisa lebih tenang dan sabar dalam menanti hasil yang kita tanam,” ujar Yasti.

Bahkan, akrab yang biasa disapa YSM ini mengatakan, jika Kabupaten Bolmong adalah daerah dengan penghasil komoditas pertanian tertinggi di Sulut. Mulai dari padi, Bolmong juga terkenal dengan kopinya.

“Kopi dari Bolmong itu terkenal dengan rasanya, makanya ini harus kita jaga,” aku dia.

Mantan anggota DPR RI ini pun ikut mengajak, agar warga Bolmong terlebih para petani, dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada.

Karena, dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada, sangat bisa menghasilkan komoditas pertanian yang bernilai ekonomi.

“Saya yakin jika lahan tidur yang ada di manfaatkan, maka petani akan sejahtera,” ajak YSM.

 

(*)

Komentar