Bupati Yasti Buka Pelatihan Linmas Pol PP Bolmong


Pembukaan Pelatihan Linmas Kabupaten Bolmong.

BolmongNews.com, Bolmong–Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka kegiatan
pelatihan kepada anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) yang bertugas di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di ruangan aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bolmong, Selasa (19/3/2019).

Yasti dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa kegiatan pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kewajiban bela negara.

Yasti mengatakan, kegiatan ini untuk memberi pemahaman bagaimana mengurangi dan mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan serta mewujudkan kondisi aman juga rasa nyaman dilingkungan warga masyarakat.

“Anggota linmas harus memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mengingatkan bahwa pentingnya menjaga keamanan,” ujarnya

Sementara itu Kasat Pol-PP Bolmong, Max Iswandi Mokodompit mengatakan, total keseluruhan anggota linmas yang ikut pelatihan selama tiga hari ini kurang lebih ada 780 anggota.

“Untuk hari pertama ada 260 anggota yang ikut, sedangkan sisanya dihari rabu dan kamis,” katanya.

Ia menjelaskan, pelatihan kali ini hanya diikuti angota linmas dari 12 kecamatan se-Bolmong.

“Anggota linmas di tiga kecamatan lainnya sudah ikut pelatihan tahun 2018,” jelasnya.

Menurutnya, Instruktur pelatihan angota linmas ini terdiri dari Sat Pol-PP, Kesbang, BPBD Bolmong dan dari Koramil serta polsek lolak.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini semua kecamatan di Bolmong bisa lebih tentram dan nyaman,” harapnya.(Viko)

Komentar