oleh

Berikut Gambaran Perolehan Medali Sementara Porprov Sulut 2022

BNews, BOLMONG – Sejauh ini Kontingen Kota Manado, masih kokoh di puncak klasemen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sulawesi Utara (Sulut) 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat 18 November 2022.

Dihari keempat semenjak dibukanya secara resmi pelaksanaan Porprov Sulut 2022 di Kabupaten Bolmong, Senin 14 November 2022, sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) dari berbagai Kontingen berhasil mencapai final dan menambah pundi-pundi medali emas.

Dari data yang diperoleh Bolmong.News melalui media center Porprov Sulut 2022 Kabupaten Bolmong, sementara Kontingen Kota Manado menjadi pemuncak klasemen dengan torehan total 106 keping medali.

Dari jumlah tersebut diantaranya, 41 medali emas, 28 perak dan 37 perunggu.

Selanjutnya disusul Kontingen Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan torehan jumlah medali 81. Diantaranya, 27 medali emas, 19 perak dan 35 perunggu.

Tuan rumah Porprov Sulut 2022, Kabupaten Bolaang Mongondow sendiri berada di posisi ketiga, dengan berhasil mengumpulkan 54 medali dari berbagai Cabor.

Dari jumlah yang dicapai diantaranya, 18 medali emas, 12 perak dan 24 perunggu.

Tentu, dengan hasil tersebut selaku tuan rumah, Kabupaten Bolmong berhasil mengungguli Kontingen lainnya dari 15 Kabupaten/Kota yang mengikuti Porprov Sulut 2022 ini.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dalam kunjungannya di tiap venue Cabor yang ada, ikut memberikan motivasi para Atlet yang akan berlaga di Porprov 2022.

“Saya berharap, para Atlet, khususnya Kabupaten Bolmong ikut memberikan yang terbaik kepada daerah, sesuai dengan tegline Porprov Sulut 2022 Kabupaten Bolmong yakni ‘Iko Mojago, Akuoi Lebe Mojago’ (ngana kuat, kita lebe kuat),” pungkas Limi.

Diketahui, pelaksanaan Porprov Sulut 2022 pun, masih terus berlangsung. Bahkan sejumlah Cabor masih terus dipertandingkan.

Berikut gambaran perolehan sementara medali masing-masing Kontingen Porprov Sulut 2022 :

Sumber: Media Center Porprov Sulut 2022

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar