Wabup Bolsel Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan

BOLMONGNEWS.COM, Bolsel – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel) Deddy Abdul Hamid, menghadiri rapat Paripurna DPRD, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia((RI), dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Jumat (16/08/2019), di ruang rapat paripurna DPRD.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Dewan I Hartina Badu ini, juga dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, Ketua KPU dan anggota, Sekda Arvan Ohy, para Asisten, staf ahli, dan sejumlah kepala OPD Pemkab Bolsel.

Adapun rangkaian sidang tahunan tersebut terdiri dari tiga agenda. Sidang tahunan MPR, sidang bersama DPR-DPD RI dan terakhir sidang penyampaian RAPBN 2020. Dimana Presiden Jokowi menyampaikan pidato sebayak 3 kali yakni pidato sidang tahunan, pidato kenegaraan, dan pidato nota keuangan.

Pada pidatonya presiden Jokowi menegaskan, pembangunan tak hanya bersifat Jawa-sentris melainkan harus Indonesia-sentris. “Dengan begitu saya mohon ijin kepada seluruh masyarakat Indonesia, untuk memindahkan ibukota negara kita ke pulau Kalimantan demi pemerataan ekonomi dan mencapai visi Indonesia maju,” kata Presiden.

Usai mendengarlan pidato presiden, Wabup Dedi Hamid mengatakan, Pemkab Bolsel begitu antusias mendengarkan dan mengilhami pesan-pesan dalam pidato kenegaraan Presiden. “Kita pemkab Bolsel sangat mendukung visi misi bapak presiden Jokowi. Diantaranya percepatan-percepatan instruksi presiden sudah banyak  kita lakukan,” ucapnya.

Selain itu Wabup juga berpesan kepada masyarakat agar momen peringatan kemerdekaan ini dimanfaatkan untuk tetap menjaga  persatuan dan kesatuan  negara Indonesia. Sebab tantangan bangsa kita kedepannya akan semakin berat. “Negara kita setiap tahunnya semakin maju, otomatis masyarakatnya juga harus lebih kreatif. Agar tidak ketinggalan dengan jaman,” kata mantan anggota Dewan ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bolsel Hartina Badu menuturkan, sudah menjadi  agenda nasional setiap tanggal 16 Agustus diselenggarakan pidato presiden republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI. “Pembangunan  daerah kita Bolmong Selatan merupakan satu kesatuan, yang tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan Nasional maka diharapkan semua dapat memahami pidato Presiden RI,” tutur  Ketua DPD Golkar ini. (Advertorial)

Komentar