Pemkab Bolsel Gelar Upacara Hari Pahlawan

BOLSEL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawan Inspirasiku’.

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Kabupaten Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt. Peringatan hari pahlawan pada Rabu 10 Nombember 2021 tersebut,  dirangkaikan dengan Apel Korpri bulan November yang digelar, di halaman Kawasan Perkantoran Panango.

Bupati saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) menegaskan, bahwa Semangat juang, tekad dan keyakinan Pahlawan,  harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah.

”Musuh kita bukan hanya penjajah yang kita usir dari bumi pertiwi. Akan tetapi musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan, akan membuka kesempatan para keluarga penerima bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan.

Disisi lain, Bupati akan mengupayakan program graduasi melalui pendidikan vokasi. Serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada atau peluang yang bisa diciptakan atau minat dan bakatnya.

Oleh karana itu, terang Bupati, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, mari jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah dan tindakan yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun itu, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya diri sendiridan dan komunitas,” terang Bupati.

Usai upacara, peringatan Hari Pahlawan 10 november 2021 dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada para veteran, dan tabur bunga kepada para pahlawan yang dipimpin Bupati dan wakil bupati, dan diikuti para undangan pejabat.

(Advertorial)

Komentar