Vaksinasi di Kabupatan Bolsel Baru 48 Persen, Ini Penegasan Bupati

BOLSEL— Capaian vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) baru mencapai 48 persen. Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, disela-sela memperingati hari Pahlawan Nasional 10 November 2021, yang digelar di halaman Kawasan Perkantoran Panango. (10/11/2021)

“Pentingnya Vaksinasi Covid-19 di lakukan untuk menuju Hard Imunnity (Kekebalan Kelompok). Sejauh ini, sasaran vaksinasi di Kabupaten Bolsel baru mencapa sejumlah 48 persen. Padahal targetnya adalah 80 persen pada akhir November 2021 untuk mencapai tatanan  normal baru,” ujarnya.

Bupati menegaskan,  setiap perangkat daerah yang telah ditugaskan kembali untuk memacu percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kita tergetkan bersama, untuk bulan November semoga bisa mencapai hasil sesuai yang di harapkan. Dimana untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid ini, salah satunya hanyalah vaksinasi. Jangan takut untuk di vaksin karena Vaksin Aman dan Halal,” kata bupati.

“Tidak ada yang mati di vaksin, sedikit panas pasti ada, itu hanya reaksi dari obat, setelah itu kita sehat dan kesehatan kita terjaga dari virus, dan jangan percaya berita yang tidak tau asal kebenarannya (Haox),” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa desa yang sudah capai 80% vaksinasi.

“untuk para sangadi yang telah mencapai target terimah kasih atas kerja samanya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan ini kita akan kembali seperti biasa dalam aktifitas sehari hari, sembari mengingatkan protokol kesehatan,” tandasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar