HUT ke-75 Megawati Soekarno Putri, DPC PDI Perjuangan Bolsel Gelar Aksi Tanam Pohon

BOLSEL–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)
melakukan penanaman pohon, Minggu 23 Januari 2022.

Giat ini dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan yang dirangkaikan dengan HUT Ketua Umum PDI-P prof Dr. Hj. Megawati Soekarno Putri ke-75, mantan Presiden Republik Indonesia yang ke 5, yang di pusatkan di Desa Wisata Pinolantungan Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan ini dipimpin langsung ketua DPC PDI-P Bolsel H. Iskandar Kamaru S.Pt bersama Deddy Abdul Hamid selaku Wakil DPC PDI-P serta pengurus Anak Cabang (PAC) sampai tingkat ranting.

“Aksi kami ini semata-mata dalam hal menjaga dan merawat Negeri khususnya di Kabupaten Bolsel yang kita cintai bersama,” kata Iskandar.

Iskandar menjelaskan, yang menjadi fokus penanaman pohon yakni di pinggiran sungai dan tempat wisata.

“Ini dilakukan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, memberikan kenyamanan serta keseimbangan alam hingga ke anak cucu kita,” tuturnya.

“Target 1000 pohon, 300 pohon sudah kami tanam di Desa Pinolantungan, sisanya nantinya dibagikan ke pengurus ranting di setiap kecamatan khususnya di daerah aliran-aliran sungai,” sambungnya.

Iskandar berharap, semoga penanaman pohon ini bisa bermanfaat untuk keberlangsungan pelestarian lingkungan dan ekosistem yang baik bagi Bolaang Mongondow Selatan ke depan.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan aksi serentak kader PDI-P di seluruh Indonesia. (Wawan Dentaw)

Komentar