UPTD PPA Kotamobagu Raih Penghargaan

BNews, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu melalui UPTD PPA, meraih penghargaan dalam menyelenggarakan perlindungan perempuan dan anak.

Kepala DP3A melalui kepala UPTD PPA, Susilawaty Gilalom, menyatakan penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Dia menjelaskan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Utara (Sulut), melakukan peningkatan kesadaran terhadap perlindungan anak dan perempuan dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

“UPTD PPA Kotamobagu menjadi salah satu yang meraih penghargaan atas dedikasi dan keberhasilan, dalam menyelenggarakan perlindungan terhadap perempuan dan anak,” kata Susi, Selasa (22/8/2023).

Lanjutnya, penghargaan dari Gubernur Sulut ini diserahkan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Dedikasi dalam penyelenggaraan perlindungan ini ada enam fungsi layanan dalam aspek kelembagaan UPTD PPA, konsultasi, koordinasi, dan pelaporan kasus menjadi kunci utama dalam pencapaian ini,” ujarnya.

Penghargaan ini, terangnya, menjadi bukti nyata bahwa upaya perlindungan anak dan perempuan di daerah Kota Kotamobagu, mendapatkan perhatian serius dan apresiasi dari pemerintah.

“Kolaborasi yang baik antara instansi terkait, lembaga masyarakat dan kepolisian membuktikan bahwa upaya perlindungan ini berjalan dengan efektif dan positif,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut berlangsung di Nusantara Dian Centre (NDC) Resort Manado, pada Senin 21 Agustus 2023.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar