Tahun Politik, Kepala Kantor Kemenag Ingatkan ASN Jangan Lakukan Provokasi Ditengah Keragaman Pilihan

BNews, KOTAMOBAGU –  Kementerian Agama (Kemenag) Kotamobagu, Sulawesi Utara, menggelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 tahun 2023, di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (3/1/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajarannya untuk memaksimalkan pengabdian.

“Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak seluruh ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” katanya.

Jamaludin menjelaskan, di tahun 2022 Kemenag memperoleh banyak penghargaan. Dia berharap di tahun 2023 harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Di HAB ke-77 ini kita canangkan tagline kurukunan umat untuk indonesia hebat, tugas berat harus ditunaikan oleh seluruh ASN Kemenang, sebab kerukunan sangat dinamis, kerukunan sering menguji kita lebih-lebih menjelang pemilihan umum,” tuturnya.

Lanjut Jamaluddin menjelaskan, di tahun politik ini potensi terjadinya ketidak rukunan akibat terjadinya beda pilihan.

Sehingga itu keluarga besar Kemenag bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai, agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesunguhnya.

“Untuk itu saya minta tidak ada ASN Kemenag yang ikut melakukan provokasi ditengah keragaman pilihan, ASN Kemenag harus menjadi simpul kerukunan, dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan menghantarkan Indonesia hebat,” ujarnya.

“Melalui HAB ke-77 ini mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi, kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayananan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar