Sam Sachrul Mamonto Resmikan Pintu Gerbang Perbatasan Boltim-Kotamobagu

BNews, BOLTIM – Sam Sachrul Mamonto, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), meresmikan pintu gerbang perbatasan Kabupaten Boltim-Kota Kotamobagu yang berada di Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat, Rabu (17/1/2024).

Peresmian gerbang tersebut merupakan salah satu janji politik dari bupati kepada masyarakat Boltim, dalam membangun Boltim yang lebih bersinar.

“Pembangunan gerbang pebatasan ini merupakan kerja nyata dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Timur, walau hanya 2 Tahun 11 bulan saya menjabat sebagai bupati, tapi Alhamdulillah, kini wajah Bolaang Mongondow Timur sudah berubah,” kata Sachrul.

Sachrul juga mengungkapkan, bahwa gerbang tersebut merupakan salah satu gerbang termegah yang berada di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Ini mungkin merupakan tugu termegah dan yang paling indah se-BMR, tuguh di desain dengan menambahkan motif-motif budaya Bolaang Mongondow,” ujarnya.

Lanjutnya, tugu ini juga memiliki taman yang sengaja dibangun di sekitarnya, agar nantinya bisa menjadi salah satu tempat favorit masyarakat setempat maupun masyarakat se-Bolmong Raya.

“Selain itu bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat usaha,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan tentang proyek pelebaran jalan di Boltim yang sedang berlangsung.

“Begitu saya dilantik, proyek pelebaran jalan ini yang langsung saya upayakan, kami datang ke kementerian PUPR dan kami benar-benar bertarung untuk mendatangkan anggaran dan Alhamdulillah disetujui oleh Kementerian,” katanya.

Selain melakukan peresmian gerbang perbatasan, bupati juga dalam kesempatan tersebut meresmikan mesjid Mesjid Ar-Rahman dan sholat magrib bersama di Desa Tangaton.

Reporter: Rizaldi Modeong

 

Komentar