RSUD Boltim Segera Beroperasi, Bupati Sachrul Lantik Direktur dan KTU

BOLTIM—Guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos, melakukan berbagai upaya dan terobosan dalam memaksimalkan keberadaan Rumah Sakit Umum Ambang Pratama Boltim.

Betapa tidak, setelah sebelumnya berhasil mendatangkan sejumlah petinggi dari Pusat untuk datang melihat langsung keberadaan Rumah Sakit yang berlokasi di Desa Sumber Rejo tersebut, kali ini Bupati secara resmi melantik dr Minarni Manoppo M Kes sebagai Direktur Rumah Sakit dan Ns Rizal Dali Mamonto S Kep sebagai Kepala Tata Usaha (KTU).

Bupati mengatakan, dengan dilantiknya Direktur Rumah Sakit, merupakan langkah awal dari upaya Pemerintah Daerah untuk segera mengoperasikan Rumah Sakit tersebut, demi mengoptimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Saya minta agar seluruh jajaran ASN pada umumnya, dan jajaran Rumah Sakit khususnya, dapat bekerja dengan baik. Sebab, Saya selaku Kepala Daerah menginginkan ASN bekerja secara profesional sesuai demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan Boltim yang sehat,” kata Bupati.

Selanjutnya, Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM usai pelantikan mengatakan, pelantikan tersebut bertujuan untuk mempercepat proses beroperasinya RSUD Pratama Boltim.

“Selanjutnya kami akan melakukan pengisian tenaga pelaksana sebanyak 30 orang ASN, yg akan di ambil dari tiap-tiap Puskesmas, serta nantinya juga akan di tambah dengan tenaga Harian Lepas yang ada,” imbuhnya. (*/Gazali Potabuga)

Komentar