Puluhan Siswa SD Negeri I Upai Diimunisasi

KOTAMOBAGU–Wajah puluhan siswa kelas I SDN Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara, terlihat  tegang dan sedikit pucat ketika petugas Puskesmas setempat,  menyuntikkan vaksin campak ke tubuh mereka, Selasa (15/9/2020).

Beberapa dari siswa juga ada yang menangis. Namun dengan bujukan dari petugas kesehatan, orang tua dan para guru, akhirnya bersedia disuntik meski dengan ekspresi wajah terpaksa.

Meskipun ada yang terpaksa, namun tidak sedikit dari para siswa yang antusias karena melihat teman-teman mereka yang disuntik.

Rahayuni Mokodompit, SPd, guru kelas 1 SDN I Upai, mengatakan, sebanyak 20 siswa yang mengikuti imunisasi tersebut.

Menurutnya, kegiatan imunisasi melalui program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Tahun 2020 yang dilakukan ditengah pandemi Covid-19 ini, sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi para siswa. Terutama juga mencegah anak menderita sakit campak.

“Alhamdulillah imunisasi yang dilakukan bagi siswa kelas 1 SD ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala SD Negeri I Upai, Nartin Mokodongan, SPd, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Puskesmas Kelurahan Upai dan orang tua murid.

“Terima kasih banyak kepada Puskesmas Upai yang telah memberikan imunisasi kepada para siswa kelas I, dan orang tua murid yang begitu antusias untuk mengantar anak sekolah dalam pelaksanaan program BIAS ini.

Nartin berharap, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga proses belajar mengajar dengan tatap muka dapat berlangsung kembali.

“Kita semua berdoa, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga situasi kembali normal,” harapnya.

Diinformasikan program BIAS hanya dperuntukkan bagi siswa kelas I SD.
Pelaksanan kegiatannya menerapkan protokol kesehatan. (Erwin Makalunsenge)

Komentar