PT. ASA Sukses Gelar Pelatihan Komputer

BOLTIM – PT. Arafura Surya Alam (ASA) melalui program Corporate Social Responsibility-nya (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) telah selesai melaksanakan kegiatan pelatihan komputer kepada warga lingkar tambang, Jumat (27/08) lalu.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Lembaga Global Language and Training Center (JILTS) Cabang Bolaang Mongondow Timur (Boltim),

“Kegiatan pelatihan komputer ini dilaksanakan selama 12 minggu yang dimulai sejak awal bulan Juni lalu,” ujar tim CSR PT. ASA, Marta Agung.

Lanjut Agung, penutupan kegiatan pelatihan komputer tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU), Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, dengan ditandai penyerahan sertifikat secara simbolis.

“Dengan telah selesainya kegiatan pelatihan komputer ini, kami berharap para peserta pelatihan bisa memanfaatkan skill-nya dengan baik terutama pengetahuan komputerisasi. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk para pemuda-pemudi lingkar tambang pada saat bekerja. Karena salah satu yang paling penting pada saat bekerja adalah kemampuan dalam mengoperasikan komputer.” tuturnya.

Agung menambahkan, selain pelatihan komputer, ASA konsisten melakukan kegiatan CSR di area lingkar tambang.

“Walaupun ASA belum berproduksi, kita hidup berdampingan dengan masyarakat terutama lingkar tambang. Sehingga ini bukan hanya tanggung jawab perusahaan tapi etika dan kontribusi yang harus perusahaan jalankan,” tutup Agung.

Sementara itu, Camat Kotabunan, Ahmad Alheid dalam sambutannya mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada PT.ASA yang telah menggelar kegiatan pelatihan tersebut.

“Saya yakin pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi para peserta, dan akan menjadikan pelatihan ini sebagai salah satu keterampilan pada saat melakukan sebuah pekerjaan. Dan program pelatihan seperti ini akan mendukung peningkatan SDM masyarakat lingkar tambang dan berdampak pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia khususnya di Kabupaten Boltim,” ungkap Alheid.

Sementara itu, salah peserta pelatihan Sri Wahyuni Kolopita, mengaku sangat terbantukan dengan program yang dilaksanakan PT. ASA ini.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada PT ASA yang telah memberikan kesempatan kepada kami, para generasi muda di lingkar tambang untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi dibidang komputer,” terangnya.

“Berkat mengikuti kegiatan pelatihan komputer ini, akhirnya saya bisa lulus sebagai tenaga operator di salah satu SKPD di Pemkab Boltim,” tambahnya.

Diketahui, sekitar 31 pemuda/pemudi dari 36 peserta dari lingkar tambang yang mengikuti pelatihan ini sampai selesai.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan tersebut, perwakilan management PT. ASA Andreas Bolitobi, Sangadi Kotabunan Selatan Rengga Paputungan dan pimpinan JILTS.

(Gazali Potabuga)

Komentar