Pemkab Minsel Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam

BNews, MINSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam akibat angin kencang dan pohon tumbang di Desa Malola dan Malola Satu, Kecamatan Kumelembuai, Selasa (11/4/2023).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Frangky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang.

Bupati menyampaikan bahwa bencana alam yang menimpa para keluarga tersebut adalah keprihatinan kita bersama.

“Meskipun bantuan yang telah diserahkan tidak seberapa, namun kiranya diharapkan dapat bermanfaat untuk keluarga yang terdampak bencana,” kata bupati.

Bupati juga berharap kepada pemerintah desa dan kecamatan yang hadir untuk meningkatkan lagi semangat gotong royong.

“Baik untuk Pemerintah yang ada bahkan sampai ke masyarakat, tentunya agar kita bisa saling membantu satu dengan lainnya, agar jika terjadi hal hal yang darurat seperti bencana yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Desa Malola dan malola satu bisa segera teratasi,” harapnya.

Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis Bupati dan Wakil Bupati Minsel bersama rombongan melanjutkan dengan meninjau lokasi rumah korban bencana.

Diketahui pada Jumat 07 April 2023 terjadi bencana Hidrometeorologi dengan jenis kejadian angin kencang dan pohon tumbang.

Bencana ini berdampak pada keluarga Tumanduk Rondonuwu yang terdapat di Jaga I Desa Malola dan untuk Desa malola Satu terdampak pada keluarga Sembung Lendo, keluarga Mamangkey Mawuntu  yang ada di Jaga 3, kemudian yang terletak di Jaga 2  adalah keluarga Lampus Liow.

Kronologi kejadian terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan angin kencang,  sehingga beberapa rumah (atap) rusak diterjang angin kencang dan pohon tumbang.

Selanjutnya pemerintah desa dan masyarakat setempat telah melakukan kerja bakti, dan saat ini  dalam proses pembersihan dan memperbaiki atap rumah yang rusak.

Reporter: Jendry Paendong

Komentar