11 Desa di Kotamobagu Cair ADD Tahap I

BNews, KOTAMOBAGU –Memasuki awal triwulan II, sekira 11 dari total 15 desa di Kota Kotamobagu tercatat telah melakukan proses pencarian Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun anggaran tahun 2023.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PMD Kotamobagu, melalui Kabid Pembangunan, Keuangan dan Aset Desa, Fahrin Ambaru, Senin (12/4/2023).

“Saat ini sidah ada 11 desa yang telah melakukan pencairan ADD tahap I, jumlah ini sesuai tembusan yang masuk ke kami, karena memang untuk syarat pencairan hanya  surat rekomendasi camat dan langsung ke BPKD,” katanya.

Adapun untuk pencairan tahap II lanjutnya, juga sudah bisa diusulkan, dengan syarat realisasi program pada tahap I sudah mencapai 75 persen.

Untuk itu ia pun berharap, bagi desa yang belum melakukan pencairan ADD tahap I agar segera merealisasikannya. Mengingat masih ada kegiatan atau program lain yang juga harus segera dilaksanakan.

“Harapannya anggaran ini segera direalisasikan, agar supaya pelaksanaan kegiatan atau program tidak tertunda apalagi dalam waktu dekat sudah memasuki cuti bersama, sementara masih ada target ke depan yang harus diselesaikan yaitu penyelesaian dokumen RPJMDes 6 tahun masa jabatan sangadi,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar