Pemdes Tombolikat Induk Kembali Salurkan BLT

BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Tombolikat Induk Kecamatan Tutuyan, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2021 tahap kedua untuk bulan Februari.

BLT tersebut disalurkan kepada 56 Kepala Keluarga (KK), yang terdampak Covid-19, yang dilaksanakan di kantor Desa, Jumat (07/05/2021).

“Penyaluran BLT Desa Tombolikat Induk ini, sudah yang kedua kalinya atau sudah masuk pada tahap penyaluran bulan Februari. Karena, yang pada minggu kemarin sudah dilakukan penyaluran untuk bulan Januari,” kata Sangadi Desa Tombolikat Induk, Muhamad Nur Alheid.

Ia mengatakan, masing-masing penerima mendapatkan BLT sebesar Rp 300.000.

” Jadi ini adalah hak warga yang disalurkan Pemerintah, yaitu dari Pemerintah Pusat, lalu disalurkan melalui Pemerintah Desa,” papar Sangadi.

Ia menegaskan agar BLT tersebut digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, yakni untuk membeli bahan pokok.

“Jadi yang dianjurkan oleh Pemerintah itu, adalah untuk kebutuhan makan, yang paling pentingatau kebutuhan sehari-hari. Jadi yang dilarang disini dan tidak dibenarkan, apa lagi kini sudah hampir hari raya Idul Fitri, dan tidak dibenarkan untuk beli baju atau perhiasan, lalu untuk yang merasa tidak sehat, maka bantuan itu bisa digunakan untuk membeli obat,” tegasnya.

Penyaluran bantuan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu pemerintah desa juga membagikan sejumlah Hand Sanitizer dan Masker kepada warga.

(Fichi)

Komentar