Kunjungi Kantor Konsulat Jenderal RI di Malaysia, Bupati Sachrul Singgung Soal Penganiyaan Terhadap TKI Asal Boltim

BNews, BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sahrul Mamonto mengunjungi Kantor Konsulat Jendral RI di Malaysia, Rabu 28/6/2023).

Kunjungan itu dalam rangka Studi Strategis Mahasiswa Program Doktoral Angkatan XI Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Penang, Kuala Lumpur Malaysia.

Bupati dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Konsulat RI di Penang, Bambang Suharto.

Di sela sela kunjungan Bupati menyampaikan kepada kepala konsulat Penang terkait penganiayaan yang dialami oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Boltim.

“Beberapa waktu lalu Saya mendapat laporan dari Kesbangpol Boltim dan laporan masyarakat, bahwa ada salah satu TKI kita yang dianiaya di sini (Malaysia). Tentu saya juga harus melaporkan kepada bapak, mungkin lewat pertemuan ini bapak bisa menyampaikan kepada konsulat yang ada di Johor, ada masyarakat Boltim yang dianiaya kronologisnya nanti akan saya sampaikan ke bapak, ” tutur Bupati

Bupati juga meminta kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia untuk melindungi pahlawan devisa asal Boltim.

“Saya tentu sebagai Bupati meminta perlindungan kepada KBRI Malaysia, untuk bisa melindungi orang  orang Bolaang Mongondow Timur yang bekerja di Malaysia, karena mereka adalah Pahlawan Devisa bagi kami, mereka bekerja di sini kemudian membawa uang dan membangun daerah kami di sana (Boltim), artinya kami juga harus menghormati mereka sebagai pahlawan Devisa” kata Bupati.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar