Ketua PCNU Kotamobagu Pimpin Ziarah Wali, Nasrun Koto dan Yeni Wahid Tabur Bunga di Makam Gus Dur

BNews, JATIM  – Usai mengikuti acara puncak peringatan Harlah 1 (Satu) abad Nahdlatul Ulama (NU), di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Ketua PCNU Kotamobagu Nasrun Koto bersama tim melaksanakan ziara ke makam para wali, Rabu (8/2/2023).

Ziarah ini diawali di makam Presiden RI Keempat, Kiyai Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan salah satu tokoh pendiri NU, KH Hasyim As’yari, di Jombang.

Menariknya, dalam ziarah ke makam Gus Dur, kali ini, Ketua PCNU bersama tim langsung bersama-sama dengan salah satu putri Gus Dur, Zannuba Arrifah Chafsoh Wahid atau dikenal Yenni Wahid.

Ketua PCNU Kotamobagu Nasrun Koto bersama Putri Gus Dur, Yeni Wahid, Rabu (8/2/2023).
Ketua PCNU Kotamobagu Nasrun Koto bersama Putri Gus Dur, Yeni Wahid, Rabu (8/2/2023).

“Kami patut berterimakasih kepada Mba Yenni, yang telah sudi menerima kami, berziarah dan menabur bunga bersama. Sungguh ini sebuah kehormatan,” ucap Nasrun.

Selain ke makam Gus Dur, tim juga menziarahi makam Sunan Gresik Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri (Joko Samudro) di Gresik, terakhir ke makam Sunan Ampel di Kota Surabaya.

Ziarah tersebut diikuti juga Wakil Rois Syuriah, Kiyai Ahmad Syafii dan Wakil Ketua Tanfiziah PCNU Kotamobagu, Jainudin.

Penulis: Miranty Manangin

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar