Pemkot Kotamobagu dan Perum Bulog Gelar Operasi Pasar Harga Beras

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Perum Bulog cabang Bolaang Mongondow, menggelar operasi pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) khusus komoditi beras, Bertempat di Pasar 23 Maret Jalan Bogani, Kamis (9/2/2023).

Menurut Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora, operasi pasar tersebut merupakan upaya Pemkot Kotamobagu bersama Perum Bulog dalam menekan inflasi serta menjaga stabilitas harga beras di wilayah Kotamobagu.

“Operasi pasar ini menyediakan komoditi beras kelas medium dan premium yang akan dijual berdasarkan harga eceran tertinggi atau HET,” kata Rafiqa.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Bolaang Mongondow, Meydi Maxi Wongkar mengatakan, pihaknya dan Pemkot Kotamobagu sudah berkomitmen untuk menggelar operasi pasar.

“Hasil rapat dengan Pemkot Kotamobagu, mulai hari ini 9 Februari 2023 sampai bulan puasa dan lebaran, Pemkot dan Perum Bulog akan gelar operasi pasar untuk stabilisasi harga,” katanya.

Lanjutnya, untuk operasi pasar rencananya akan digelar 1 minggu 2 kali.

“Melihat antusias masyarakat, kami berkeinginan akan menggelar stabilisasi harga di setiap Kecamatan se Kotamobagu, dengan target beras 2 sampai 3 ton per 1 kali operasi pasar,” ujarnya.

Berikut ini daftar harga bahan opersi pasar SPHP:

1. Beras Medium 5 kg Rp45.000;
2. Beras Premiun 3 kg Rp37.000;
3. Minyak 1 liter Rp16.000;
4. Gula 1 kg Rp13.000.

Reporter: Miranty Manangin
Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar