Kepala BPKD Bolmut Dikabarkan Masuk Kandidat Isi Kekosongan Jabatan Eselon II Pemprov Sulut

BNews, BOLMUT — Sejumlah jabatan eselon II di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Utara (Sulut) akan mengalami kekosongan. Hal ini disebabkan, beberapa pejabat akan memasuki masa pensiun.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah, dikabarkan akan ditarik menjadi ASN Pemprov Sulut.

Satu di antaranya, putra terbaik Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena.

Sirajudin saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut.

Saat dikonfirmasi Sirajudin mengatakan, sebagai abdi negara, dirinya siap sedia ditugaskan di mana saja diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya hanya memohon doa restu kepada masyarakat Bolmut, agar kiranya selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian untuk bangsa dan masyarakat, terlebih khusus di provinsi Sulawesi Utara,” ucapnya.

Terpisah, kabar pengisian jabatan esalon II tersebut juga dibenarkan salah satu ASN Pemprov Sulut.

“Benar dalam waktu dekat ini akan ada pengisian beberapa jabatan eselon II di Pemprov Sulut yang sebentar lagi akan mengalami kekosongan,” ungkapnya sembari meminta namanya tidak dipublis, saat dikonfirmasi bolmong.news, Senin (1/5/2023.

“Dan pekan depan jika tidak ada halangan Pemprov Sulut akan mengadakan tahapannya, termasuk beberapa kandidat dari setiap daerah,” tandasnya.

Reporter: Muchtar L Harundja

Komentar