Kapolsek Kaidipang Ajak Jamaah untuk Makmurkan Masjid

BNews, BOLMUT — Kapolsek Kaidipang AKP Sumarto Y. Datuamas, mengajak seluruh umat muslim yang ada di kecamatan setempat untuk memakmurkan Masjid.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan penyuluhan dan nasehat kepada jamaah Masjid Al Iqra Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“Ini penting dan ingin saya sampaikan kepada Badan Kemakmuran Masjid dan Jamaah, terkait kemakmuran dan kebersihan masjid,” kata Sumarto pada agenda kegiatan DMI Cabang Kaidipang, Senin (13/2/2023).

Dia mengatakan, penduduk Kabupaten Bolmut mayoritas merupakan umat muslim. Sehingga hal tersebut wajib untuk dilakukan.

“Mengingat kita di Bolmut ini mayoritas muslim alangkah baiknya kita bersama sama memakmurkan tempat ibadah kita ini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bagian Humas dan Kesehatan Lingkungan DMI Cabang Kecamatan Kaidipang, Uthar Latief menyambut baik hal tersebut.

“Terima kasih banyak untuk saran dari pak Kapolsek dan ini sudah seharusnya seperti itu, bahwa masjid itu wajib di mamurkan apalagi di daerah ini mayoritas umat muslim,” katanya.

Dia juga menyampaikan hal itu akan disampaikan kepada Ketua DMI Kabupaten, Amin Lasena yang juga Wakil Bupati di daerah tersebut.

“Hasil musyawarah BKM hari ini dengan forum DMI Cabang akan kami teruskan kepada Ketua DMI kabupaten,” pungkasnya.

Reporter: Muctar L Harundja
Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar