Jelang Sekolah Tatap Muka Juli, 1.681 Guru di Bolmong Sudah Divaksin Covid-19

BOLMONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mencatat sekitar 1.681 guru hingga honorer sudah menerima dosis vaksinasi covid-19.
Vaksin para guru dan honorer ini menjelang rencana sekolah tatap muka di Bolmong pada Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong dr Erman Paputungan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Yusuf Detu, menyebutkan untuk Bolmong sudah dimulai pekan kemarin.

“Kegiatan penyuntikan vaksinasi covid-19, sudah dimulai dari wilayah pantura (Kecamatan Poigar, Sangtombolang, Passi, Lolayan, dan Dumoga Raya,” sebut Yusuf, kepada Bolmong.news, Senin (14/6).

“Namun untuk Dumoga, lanjutan pemberian dosis vaksinasi kepada guru-guru yang belum sempat dilakukan penyuntikan,” jelas Yusuf.

Ia pun mangatakan, kegiatan ini menyasar seluruh sekolah mulai dari TK hingga SMA yang ada di wilayah Bolmong.

“Untuk sekolah sesuai dengan wilayah kerja masing-masing puskesmas ,” kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan, saat ini ketersedian dosis vaksinasi untuk Bolmong telah berkurang. Sehingga, pihaknya mengajukan penambahan ke Provinsi Sulut mengingat tidak cukupnya pemberian dosis vaksinasi terhadap guru-guru.

“Kita kejar target 100 persen untuk pemberian dosis vaksinasi kepada guru-guru di Bolmong,” jelasnya.

Ia juga berharap agar semua guru-guru dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi covid-19.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong Renti Mokoginta meminta, kepada guru-guru yang belum melakukan vaksinasi covid-19, supaya dapat segera dilakukan penyuntikan. Mengingat, direncanakan sekolah tatap muka dimulai Juli 2021.

“Vaksinasi ini untuk upaya memutus penyebaran covid-19. Walaupun sudah dilakukan vaksinasi, penerapan ketat protokol kesehatan (Prokes) di sekolah-sekolah wajib dilakukan,”pungkas Renti.

(Yudi Pautungan)

Komentar