96 Peserta JPT Pratama Pemkab Bolmong Lakukan Persentasi Makalah dan Wawancara

BOLMONG–Sebanyak 96 peserta mengikuti seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di ingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2021.

Kegiatan seleksi dilaksanakan di Kantor Region XI BKN, Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sekira pukul 09.00 Wita, Senin (14/6).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Bolmong Umarudin Amba, saat dikonfirmasi Bolmong.news membenarkan kegiatan tersebut.

“Ya, saat ini tengah melakukan presentase makalah masing-masing yang sebelumnya telah dibuat peserta dan akan dilanjutkan dengan wawancara akhir,” ungkap Umarudin, melalui via seluler.

Lanjut dia, para peserta diuji kompetensinya oleh 5 orang dewan penguji diantaranya, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang selaku Ketua Panitia Seleksi, Asiten III Setda Bolmong Anshari Sugeha, Kepala BKN Sulut, Kepala BKD Provinsi Sulut, dan dari pihak Akademisi.

“Seleksi ini rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari,” sebutnya.

Adapun 96 peserta dibagi hingga 20 orang perkelasnya. Panitia pansel akan menyanggah hasil makalah dipilih peserta sebelumnya, yang sudah ditentukan tim pansel dengan tema ‘Terwujudya Produktivitas Kerja Dalam Mencapai Bolmong Hebat dan Tantangan dan Solusi Dalam Mewujudkan Kinerja SKPD Yang Optimal’. Para peserta mengikuti jadwal yang sudah diatur panitia.

“Jadwal hari ini sesuai urutan jadwal, misalnya presentase hari ini dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes), maka akan diselesaikan terlebih dahulu, SKPD selanjutnya dan begitu seterusnya,” jelas Umarudin.

Dia berharap, agar seleksi ini bisa menghasilkan pejabat tinggi maupun administrator yang terbaik.

“Pada utamanya mengahasilkan pejabat yang memiliki inovasi untuk membangun daerah,” harap Umarudin.

(Yudi Paputungan)

Komentar