Jaga Imun Tubuh di Tengah Pandemi, Pegawai Rutan Kotamobagu Lakukan Senam Zumba

KOTAMOBAGU – Kesehatan menjadi hal utama yang harus dijaga di tengah pandemi covid-19 saat ini. Itu pun yang dilakukan para pegawai dan staf Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu.

Seluruh pegawai dan staf Rutan Kotamobagu melakukan senam zumba, di lapangan olahraga Rutan Kelas IIB Kotamobagu, sekira pukul 07.30 Wita, Jumat (7/1).

Datangkan tim instruktur zumba profesional, tampak seluruh pegawai dan staf begitu bersemangat, bahkan keceriaan terlihat jelas saat mengikuti senam zumba bersama di pagi hari, hingga selesai.

Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo Bc IP SPd MSi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaga imun tubuh dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

Menurut Prabowo, dimasa pandemi ini virus covid-19 yang masih terus merebak, bahkan telah bermutasi dan telah muncul varian baru maka diperlukan kesadaran untuk tetap menjaga imunitas tubuh, salah satunya dapat dilakukan dengan berolahraga.

“Sehingga itu, senam zumba ini kita lakukan, untuk memastikan para pegawai hingga staf dalam kondisi selalu sehat dan bugar, agar dapat terus bekerja dan melayani dengan lebih maksimal lagi,” ujar Prabowo.

Kepala Rutan Kotamobagu Prabowo menambahkan, olahraga senam zumba ini, dilakukan setiap pekan di hari Jumat.

“Olahraga ini sangat baik dan senantiasa rutin kita laksanakan, karena dapat membuat seluruh anggota tubuh bergerak aktif. Semakin banyak bergerak maka semakin baik pula untuk kesehatan,” ucap Prabowo, sembari menambahkan.

“Pada pokoknya, kegiatan seperti ini terus akan kita lakukan di massa pandemi covid-19 saat ini. Ini merupakan salah satu cara melawan virus korona, dengan selalu menjaga imun tubuh kita,” pungkas Prabowo.

 

 

(Yudi Paputungan)

Komentar