Hadiri Rapat Pleno DPS Hasil Coklit, Nasli Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

BNews, KOTAMOBAGU – Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Nasli Paputungan menghadiri rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil pencocokan dan penelitian yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Rabu (5/3/2023).

Rapat pleno yang berlangsung di Aula KPU itu, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kotamobagu Iwan H. Manoppo, didampinggi komisionernya dan dihadiri Bawaslu, PPK, Partai Politik, Discapilduk Kotamobagu, Kodim 1303, Polres Kotamobagu dan Rutan Kotamobagu.

Saat diwawancarai media Bolmong.News, Nasli Paputungan mengajak masyarakat agar ikut serta mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Atas nama Pemkot Kotamobagu saya mengajak kita semua untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024, saya berharap dalam tahapan Pemilu 2024, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa/Kelurahan dapat menjaga keamanan dalam rangka menjaga stabilitas Pemilu nanti,” harapnya.

Sementara itu, ketua KPU Kotamobagu, Iwan H. Manoppo mengatakan penetapan DPS untuk Pemilu 2024 setelah melalui proses coklit mulai 12 Februari sampai 14 maret dan penyusunan  DPHP 14 Maret sampai 30 Maret.

“DPS Pemilu 2024 kita lakukan mulai dari tingkat PPS kelurahan/desa, kemudian pleno PPK di tingkat Kecamatan, kemudian hari ini kita melakukan pleno di tingkat Kota Kotamobagu,” kata Iwan.

Dikatakannya, Kotamobagu memiliki 33 kelurahan/desa, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 351 unit.

“Sementara untuk DPS saat ini berjumlah 91.658 orang, rincian sebanyak 46.282  orang pemilih laki-laki dan 45.376 pemilih perempuan,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar