Diskominfo Kotamobagu Utus Safitri Tiara Wulandari di Ajang Pemilihan Uyo-Nanu Tahun 2023

BNews,KOTAMOBAGU — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu mengutus Safitri Tiara Wulandari untuk berkompetisi di ajang pemilihan Nanu dan Uyo tahun 2023.

Hingga pembukaan tahapan karantina pemilihan Nanu  dan Uyo menyisakan 20 finalis yang terbagi dari 10 finalis putra dan 10 finalis putri, dan Tiara sapaan akrabnya menjadi salah satu finalis Nanu dan Uyo tahun 2023.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii mengatakan, ditunjuknya Tiara menjadi urusan Diskominfo Kotamobagu ini telah melalui banyak pertimbangan.

“Tiara memiliki prestasi dari berbagai bidang, sehingga di ajang pemilihan Nanu dan Uyo inilah menjadi wadah baginya untuk mengasah segala kemampuannya,” kata Fahri, Selasa (9/5/2023).

Dikatakan, Diskominfo sangat bersyukur dapat mengusung Tiara ke ajang pemilihan Nanu-Uyo Kota Kotamobagu.

“Harapannya, InsyaAllah Tiara yang merupakan perwakilan Diskominfo Kotamobagu dapat terpilih menjadi Nanu-Uyo Kota Kotamobagu tahun 2023,” harapnya.

Sementara itu, kepada awak media Tiara mengaku bangga bisa mengikuti ajang pemilihan Nanu – Uyo Kota Kotamobagu tahun 2023 mewakili Diskominfo Kotamobagu.

“Dengan mengikuti ajang ini saya merasa ini adalah tempat yang tepat untuk belajar dan menambah wawasan karena bisa menjadi role model atau panutan bagi generasi muda di Kota Kotamobagu,” tuturnya.

Mahasiswi Fakultas Pertambangan Institut Teknologi Nasional Jogjakarta ini, juga mengaku motivasinya mengikuti ajang tersebut yakni ingin membanggakan orang tua dan keluarga serta daerah.

“Andai kata terpilih sebagai Nanu, saya akan mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Kotamobagu, baik di dalam maupun luar daerah dengan menggunakan teknologi,” ujarnya.

Selain tengah menempuh pendidikan di Kota Gudeg, dara cantik kelahiran tahun 2002 ini pun aktif mengikuti berbagai kompetisi, sehingga tidak heran jika saat ini dirinya telah meraih segudang prestasi di berbagai bidang.

Tercatat, Tiara pernah menjabat Kepala Departemen External Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan di Institut Teknologi Nasional Jogjakarta,  Juara II Hijab Model Akademi Jogjakarta, Juara II Fashion Show Event Yamaha Jogjakarta serta menyabet Juara II Simfoni of Ramadhan Competition Fashion Show di Kota Jogjakarta.

“Untuk tahapan talent show nanti, saya akan mempersembahkan musikalisasi puisi atau drama monolog. Intinya saya siap mempersembahkan yang terbaik bagi kedua orang tua dan keluarga serta daerah tentunya,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar