Bupati Iskandar Hadiri Gebyar Ketupat dan Buka Lomba Perahu Katinting

BNews, BOLSEL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru menghadiri acara gebyar ketupat di Desa Milangodaa Barat dan Desa Tolutu Kecamatan Tomini, Sabtu (29/4/2023).

Dalam sambutannya, Iskandar mengatakan bahwa di momen lebaran ketupat ini mari jadikan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat kembali tali kekeluargaan.

“Untuk itu jangan lagi ada permusuhan dan sengketa,” ujar Iskandar.

Dia juga mengimbau jelang Pemilu 2024 agar  tetap menjaga kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing.

“Terima kasih atas bantuan dan partisipasi seluruh pihak sehingga acara lebaran ketupat ini dapat terselenggara dengan aman, damai dan sukses,” ucapnya.

Dalam rangkaian perayaan lebaran ketupat tersebut, Iskandar juga membuka lomba Perahu Katinting Race 6 Pk dan 9 Pk yang digelar di pantai Desa Momalia I Kecamatan Posigadan.

“Sekali lagi atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dan selamat memeriahkan lebaran ketupat,” ucapnya.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk menyelenggarakan iven lomba perahu katinting,” tambahnya.

Iskandar menjelaskan, balap katinting ini sudah dilaksanakan selama kurang lebih 20 tahun terakhir, bahkan sebelum Bolsel dimekarkan menjadi daerah otonom.

“Saya mengimbau seluruh pihak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama iven ini berlangsung,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, bupati didampingi Ketua TP-PKK/Ketua PMI Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, bersama Anggota DPRD Bolsel, Kadis Kominfo Aldy Gobel, Kadis Perindag, Kaban Kesbangpol, Kadis Ketahanan Pangan.

Reporter: Wawan Dentaw

 

Komentar