Bupati Bolsel Buka Bimbingan Manasik Haji

BolmongNews.com, Bolsel— Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, didampingi Asisten II Setda Bolsel, Kamis (13/6), membuka bimbingan manasik Haji tingkat Kabupaten Bolsel bertempat di Balai Desa Tolondadu II Kecamatan Bolaang Uki.

Bimbingan manasik haji ini di ikuti oleh 10 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bolsel Tahun 2019 dan 13 orang CJH tahun 2020.

Di Tahun 2019 Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam sambutanya Bupati Bolsel menyampaikan selamat kepada Duyufullah Duyufurahim Bolsel.

“Kita perlu banyak bersyukur karena bisa dipanggil kerumah Allah di tanah suci,” kata Kamaru.

Bupati mengisahkan bahwa sejak menjadi Wakil Bupati, dirinya sering membuka manasik Haji maupun melepas Jemaah Haji. DIsaat itu juga terbesit dihatinya kapan ia menjadi jamaah haji.

“Alhamdulillah tahun ini saya bisa ketanah suci menunaikan Rukun Islam yang Kelima. Tentu juga lewat perantara Gubernur Sulut yang menjadikan saya sebagai TPHD Sulut Tahun 2019,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kakanwil Sulut diwakili kepala bidang penyelenggara Haji dan Umroh Hi. Suharto Rondo bersama rombongan, Plt Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Pimpinan Ormas Islam, Camat Bolaang Uki, Kepala Kantor Kesbangpol Bolsel dan Kabag Kesra Bolsel. (Wawan Dentaw)

Komentar