Bupati Bolmut Buka Pagelaran OPK

Depri Pontoh

BolmongNews.com, Bolmut–Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs H Depri Pontoh, resmi membuka pagelaran Objek Pemajuan Kebudayan (OPK), di Lapangan desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan OPK ini mengambil tema “Perkuat Identitas, Bangun Bolaang Mongondow Utara”.

Bupati dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Sebagai masyarakat Bolmut dengan penduduknya yang majemuk, tentunya menyimpan potensi budaya yang multi etnis yang akan menjadi aset bernilai bila dikemas dengan baik,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, kebudayaan merupakan aset penting dalam mendukung pembangunan bangsa.

“Maka aset kebudayaan selain harus di lestarikan harus pula dikembangkan agar budaya tersebut tetap bertahan walau dipengaruhi oleh budaya budaya luar, ” jelasnya.

“Pagelaran OPK ini merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat dan pemerintah untuk melestarikan dan mengembangkan nilai nilai budaya agar budaya daerah semakin kuat,” tambah Bupati mengakhiri sambutannya.

Kegiatan pentas budaya ini diikuti oleh siswa/ siswi SD,SMP dan MTS. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra Hj Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs H Amin Lasena MAP, Kepala Pengadilan Agama, Perwakilan Badan Pelestarian Nilai Budaya Sulut, Perwakilan Cagar Budaya Sulutenggo, Pimpinan OPD, Para Camat, Sangadi, Tokoh dat dan Masyarakat. (Kamal)

Komentar