Bukti Kerja FDW-PYR, Jalan Pinaling Siap Dikerjakan

BNews, MINSEL – Tahun ini, pembangunan infrastuktur jalan Pinaling menjadi salah satu prioritas program kerja Bupati Franky Donny Wongkar (FDW), bersama Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR), di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hal ini sebagai tindak lanjut usulan masyarakat Desa Pinaling kepada Bupati Minsel saat beribadah bersama Ketua PKK, di Gereja GMIM Kanaan Pinaling pada 9 Oktober 2022 lalu.

Dari sejumlah usulan mayarakat tersebut salah satunya terkait penanganan kerusakan jalan.

“Tahun 2023 ini Bupati telah memprogramkan penanganan ruas jalan Pinaling,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minsel, Royke Durant, Jumat (10/2/2023).

Royke menjelaskan, anggaran pembangunan jalan tersebut sudah dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

“Ini murni atas inisiatif langsung pak Bupati dan kemudian sudah tertata anggarannya sebesar Rp 1 miliar dari dana APBD 2023,” jelasnya.

Lanjut Royke mengatakan  anggaran dimaksud akan dimaksimalkan pada pemeliharaan jalan, yakni untuk menangani kerusakan di ruas jalan Desa Pinaling.

“Proyeknya ini sementara dalam proses pelelangan. Target waktu penyelesaian jalan yang pasti bulan depan sudah ada penyedianya,” kata dia.

Dia berharap, dengan adanya program pembangunan jalan ini dapat membantu masyarakat.

“Terutama dalam pemanfaatan akses jalan,” pungkasnya.

Diketahui, saat melaksanakan ibadah di Gereja GMIM Kanaan Pinaling beberapa waktu lalu itu, Bupati juga turut memberikan sumbangan untuk  pembangunan gereja .

Reporter: Jendry Paendong

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar