Air Panas di Gogagoman Bakal Dijadikan Objek Wisata

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Sejumlah potensi wisata alam di Kota Kotamobagu mulai digali dan dikembangkan. Salah satunya adalah Air Panas yang terletak di Jalan Pandebulan RT 24 Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat. Air panas tersebut sudah mulai banyak di kunjungi baik warga di dalam maupun diluar Kelurahan Gogagoman sendiri.

“Air panas ini mempunyai daya tarik yang luar biasa, karena tempatnya yang strategis yang bersentuhan langsung dengan hutan alam. Dan hingga saat ini warga yang berkunjung dari sore sampai pada malam harinya,” ungkap warga setempat Sri Wahyuningsih.

Namu, terangnya air panas tersebut perlu perhatian dari Pemerintah terkait fasilitas serta infrastruktur penunjang lainnya.

“Mengingat ini adalah salah satu destinasi wisata lokal, maka perlu adanya sentuhan dari pemerintah, misalnya membuat Bak serta fasilitas penunjang lainnya, agar kualitas dan kenyamanannya tetap terjaga sehingga dapat mendatangkan wisatawan lokal maupun luar daerah,” ujarnya

Terpisah, Pemeritah Kelurahan Gogagoman berencana akan membangun tempat permandian itu. Namun menurutnya hal ini masih akan dibicarakan dengan pihak pemilik lahan.

“Rencananya kita akan bangun tempat air panas itu dengan beberapa bangunan kolam, namun ini harus kita bicarakan lagi dengan pemilik lahan. Sebab jika ini teralisasi bisa juga tempat itu menjadi sumber PAD bagi Kelurahan,” kata Hendra.(*/Ewin)

Komentar