7 Rumah di Kotamobagu Hangus Terbakar

KOTAMOBAGU – Peristiwa kebakaran kembali tejadi di Kotamobagu. Kejadian itu terjadi di Kelurahan Kotabangon, Lingkungan V, Kecamatan Kotamobagu Timur, tepatnya di Lorong Osion, Sabtu (21/8) Wita, sekira pukul 14.20 Wita.

Dalam peristiwa itu, sebanyak 7 rumah warga dilaporkan terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa.

Data yang berhasil dihimpun Bolmong.news, dari 7 unit rumah warga, 3 diantaranya 100 persen hangus dilalap si jago merah. Sedangkan, 4 unit rumah lainnya sebagian hangus terbakar.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu Erwin Sugeha, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik milik salah satu rumah warga.

“Bangunan 3 rumah warga ini dari kayu. Sehingga api dengan cepat merambat ke rumah warga lainnya,” kata Erwin, saat dihubungi Bolmong.news, Sabtu (21/9).

Lanjut dia, untuk kerugian materi sendiri belum bisa ditaksir.

“Kami belum bisa menghitung kerugiannya. Kami memastikan dahulu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut,” jelasnya lagi.

Diejalskannya armada Damkar yang dikerahkan 4 unit dan api baru dapat dipadamkan 1 jam kemudian.

Erwin mengungkapkan, akses jalan yang sempit menuju TKP menjadi kendala mobil Damkar dan personil melakukan pemadaman.

“Beruntung saat itu juga kita dibantu dari anggota TNI dan Polri serta masyarakat setempat. Sehingga api dapat dipadamkan hingga proses pendinginan,” ungkapnya.

Adapun pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran yakni, Keluarga Arnol Monangin, Frans Sepang, Robert Monangin, Yola Nedelan, Elsye Engkol, Alfian Nedelan dan Ibu Marlin.

(Yudi Paputungan)

Komentar