oleh

Pendaftaran Bacaleg PD Diterima KPU,  Ishak: Insya Allah 5 Kursi

BOLMONGNEWS POLITIK—Berkas pendaftaran Bakal Calon Anggaota Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat (PD) resmi diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, Selasa (17/7/2018).

Partai berlambang segi tiga mercy itu, menjadi partai pertama yang diverifikasi KPU Kota Kotamobagu. Seluruh persyaratan administrasinya telah terpenuhi sebagaimana aturan yang telah ditetapkan.

Ketua DPC PD Kota Kotamobagu, Ishak R Sugeha, mengungkapkan, PD menargetkan 5 (Lima) kursi atau satu fraksi di DPRD Kota Kotamobagu pada Pemilu legislatif 2019 mendatang.

Tentunya, kata Ishak, target ini memiliki alasan yang mendasar. Dimana selain line up di Tiga Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Kotamobagu, Bacaleg PD rata-rata sangat potensial. Merujuk pada hasil Pemilu legislatif 2009 dan 2014 terjadi lonjakan kursi di DPRD Kota Kotamobagu.

“Kami sangat optimis. Target kami Isnya Allah 2019 5 kursi. Kalau 2009 PD mendapatkan 2 kursi dan 2014, 3 kursi,” kata Ishak, saat dikonfirmasi BolmongNews.com.

Ishak juga memberikan apreasi kepada KPU yang menjalankan tugas dengan objekatif dan profesional.

“Saya sangat memberikan apresasi atas kerja dan jemput bolanya KPU Kota Kotamobagu. Sebagai partai pertama yang langsung diverifikasi tentu merasakan hal itu. Ahamdulillah semua persyaratan administrasi telah terpenuhi baik dari jumlah caleg di setiap Dapil maupun keterwakilan perempuan. Bahkan secara totalitasi keterwakilan perempuan di Caleg PD Kotamobagu mencapai 40 %. Dan ini diberikan apreseasi oleh KPU,” ucapnya. (tr-01/ewin)

Komentar